Kategori
Beranda Program Donasi

Wakaf Pembangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI Tahap 2

Menindaklanjuti kebutuhan dan dorongan masyarakat akan lembaga pendidikan tingkat dasar yang menjunjung nilai-nilai Islam dalam kesehariannya maka Yayasan Dakwah Al Anshor Al Islami dengan andil masyarakat membangun Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI tahap 2.

laporan terkini pembangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI

Tampak Depan

Adapun Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI dibangun diatas tanah wakaf dari H. Mukri dan H. banani seluas 1960M2, dimana lokasi dari lahan tersebut berada di dusun Kromasan, RT 020 / RW 006, Desa Bendosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. lokasi

lahan wakaf seluas 1960 meter persegi, yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan SDIT YDAI
lahan wakaf seluas 1960M2, sebagai tempat pembangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor

Di lokasi tersebut akan dibangun Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI tahap 2 dengan 3 lokal kelas ukuran setiap kelasnya 8m x 7m beserta toiletnya. Masyarakat sekitar sangat membantu dengan adanya gotong royong dari pembersihan lahan, pembangunan gudang hingga persiapan pembagunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor .

Peran serta masyarakat sekitar dalam pembersihan lahan tahap 1
Gotong royong masyarakat membangun gudang

Alhamdulillah gudang material bangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor telah jadi dengan panjang 7 meter, lebar 3 meter, dengan teras panjang 7 meter lebar 3 meter dan telah dilengkapi dengan aliran listrik, sumur bor beserta pompa air listrik. Masyarakat sekitar sangat membantu dalam proses pembuatan gudang material tersebut.

Gudang material pembangunan

Setelah gudang material jadi, maka dimulailah pembuatan batako. Ditahap awal ini direncanakan sebanyak 5.000 batako akan dicetak. batako sendiri merupakan material yang cukup pending dalam pendirian bangunan. untuk itu pencetakan sendiri batako dilakukan agar kualitas kekuatan dan presisi batako dapat terjaga.

Pembuatan 5.000 batako

Untuk melanjutkan pembangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor tersebut, mari bersama-sama bahu mebahu mendukung pembangunan Madrasah Tahfizhil Qur’an Al Anshor YDAI dengan kemampuan masing-masing baik dengan donasi berupa uang maupun barang dapat sangat membantu berdirinya lembaga pendidikan dasar ini.

Rekening Donasi :

Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama: Yayasan Dakwah Al Anshor Al Islami Nomor Rekening : 114 363 3818 kode bank (451)

atau ke bendahara Yayasan Dakwah Al Anshor Al Islami

BRI atas nama: BASUNI Nomor Rekening : 627 701 013 744 531 kode bank (002)

Yayasan Dakwah Al Anshor Al Islami (YDAI), Kediri

Sekretariat :

Jl. Masjid Al Anshor, Dusun Kromasan, RT 020, RW 006, Desa Bendosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Indonesia, Kode Pos: 64172

Untuk informasi dan pemberian sumbangan atau donasi dapat menghubungi :

  • Bapak BASUNI ( 0856-4010-9660 )
  • Bapak ABDUL KARIM ( 0857-0833-1732 )
  • Bapak ISRO’IN ( 0857-9025-7189 )

Untuk informasi Donasi masuk maupun keluar dapat dilihat disini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *